Mau Kabur, Dor! Spesialis Perampas Motor Cikande Tumbang

Pelaku perampasan motor saat diperiksa petugas Polsek Cikande
Pelaku perampasan motor saat diperiksa petugas Polsek Cikande

SERANG – Salah seorang anggota kawanan perampas motor akhirnya tumbang setelah ditembus timah panas petugas Polsek Cikande. Kawanan ini kerap menjalankan aksinya di Modern Cikande, Kabupaten Serang.

Salah satu tersangka, R (23) sempat berusaha kabur saat akan menunjukan tempat persembunyian rekan tersangka AN (22), di Kampung Banjarsari, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Tersangka terpaksa dilumpuhkan saat akan melarikan diri ke dalam hutan bambu. “Tersangka terpaksa ditembak karena tak menggubris tembakan peringatan anggota yang mengejarnya,” ungkap Kapolsek Cikande, Kompol Tedy Arief Soelistiyo dikonfirmasi, Selasa (5/1/2016).

Sebelumnya, R merupakan residivis kasus penipuan. Ia baru dua bulan keluar dari penjara. Dalam kurun waktu dua bulan, pria asal Kabupaten Tanjung Barat, Palembang ini berhasil merampas motor di Modern Cikande.

Aksinya yang terakhir dilakukan Jum’at (11/12/2016) lalu sekitar pukul 20.30 WIB. Korbannya adalah pasangan muda-mudi yang sedang pacaran. Pelaku berhasil merampas sepeda motor jenis Suzuki Satria FU A 6791 HJ.

Dalam penyelidikan, tim reskrim yang dipimpin Ipda Arif Budiman berhasil meringkus tersangka R di rumah kontrakannya di Kampung Ajeg, Kecamatan Cikande.

“Berdasarkan pengakuan R, tim reskrim langsung bergerak menangkap A. Hanya saja, ketika petugas meringkus tersangka A, R malah berusaha melarikan diri ke arah kebun bambu. Tersangka berhasil ditangkap kembali setelah betis kirinya terkena peluru,” jelas Tedy. (Wahyudin)