Plafon ruang sidang ajudikasi gedung Komisi Informasi Provinsi Banten ambrol, Senin (14/1/2019).

SERANG – Hujan deras yang yang turun sejak Minggu (13/1) malam menyebabkan ruang sidang ajudikasi Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten di Kota Serang bocor. Lebih parah lagi, plafon di ruang sidang ajudikasi lantai dua ambrol pada Senin (14/1) sekira pukul 09.30 WIB.

Saat plafon ambrol, ruang sidang sedang dipersiapkan untuk sidang ajudikasi sengketa informasi yang diajukan warga Kabupaten Lebak mengenai informasi di Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak. Beruntung, tidak ada korban akibat plafon ambrol. Sidang ajudikasi hanya ditunda karena plafon yang ambrol membuat ruang sidang berantakan.

Staf KI Banten Tri Alberto menuturkan, saat plafon ambrol sidang ajudikasi baru persiapan awal. “Tiba-tiba salah satu plafon langsung jatuh menimpa meja, tak ada bunyi terlebih dulu,” kata Tri.

Akibat plafon ambrol, lampu di ruang sidang sempat korslet karena terkena rembesan air hujan.

Ketua KI Provinsi Banten Hilman mengaku, saat plafon ambrol dirinya sedang berada di lantai satu. “Kami sudah koordinasi dengan Diskominfo Banten terkait peristiwa ini. Mudah-mudahan segera diperbaiki. Rabu akan ada sidang ajudikasi lanjutan,” ujarnya. (Deni S/Aas/Jimmy)