Mau Usaha Sukses, Jangan Nipu dan Pantang Menyerah

0
501 views

SERANG – Kunci utama bagi pengusaha untuk meraih kesuksesan yaitu jangan menipu dan jangan menyerah. Hal ini diungkapkan Direktur Utama Radar Banten Priyo Susilo saat memberikan sambutan pada pembukaan grand final pemilihan Duta Entrepreneur Banten 2014 di Hotel Ledian, Kota Serang, Sabtu (24/5/2014) malam.

Priyo, panggilan akrabnya, menuturkan, saat merintis usaha pernah ditipu berkali-kali, namun baginya sikap untuk tidak membalas menipu kepada orang lain menjadi salah satu prinsip.Prinsip ini,lanjut dia, harus dipegang teguh oleh pengusaha, terutama pengusaha muda saat ini. “Tertipu berkali-kali, tetapi saya tidak berusaha untuk menipu. Kemudian saya berpikir bahwa sistemnya harus dibenahi.Menipu tidak membuat kita sukses sebagai pengusaha,” ungkapnya.

Menjadi pengusaha atau entrepreneur, Priyo memberi saran, kuncinya tidak boleh menyerah dan pantah semangat. “Jatuh bangun dalam menata usaha saya pernah merasakan, namun saya tidak patah semangat, sehingga Radar Banten Grup bisa berkembang seperti sekarang ini. Alhamdulillah,” tuturnya.

Kepada para finalis, ia berpesan, kunci tidak menipu dan jangan pantang menyereah itu harus dimiliki oleh pengusaha muda saat ini sehingga ke depan semakin banyak jumlah pengusaha. “Suatu bangsa bisa makmur dan mandiri bila dua persen dari total penduduk Indonesia mempunyai jiwa entrepreneur,” tuturnya. (Fauzan Dardiri)