Maudy Ayunda Rela Lakukan Ini Demi…

0
1.083 views
MENIKMATI PERAN: Maudy Ayunda (kiri) dan Hamish Daud ketika konferensi pers film The Nekad Traveler kemarin. (glandy burnama/jawa pos/jawa pos.com)

BUKU The Naked Traveler karya Trinity sukses besar ketika diluncurkan kali pertama pada 2007. Para pembaca disuguhi kisah-kisah perjalanan Trinity ke berbagai tempat. Saking larisnya, Trinity menulis seri-seri berikutnya. Nah, buku best seller tersebut akhirnya diangkat ke layar lebar. Hanya, judulnya diubah menjadi The Nekad Traveler.

Sosok Trinity diperankan Maudy Ayunda. Memainkan penghobi jalan-jalan tomboi tersebut, Maudy menyatakan sangat enjoy. Dia berkesempatan pergi ke Lampung, Gunung Krakatau, Labuan Bajo, Pantai Losari, hingga Manila dan Maladewa. ’’Asyik sih. Ini kerja sambil jalan-jalan namanya,’’ ujar Maudy, lantas tertawa.

Pelantun Untuk Apa itu benar-benar merasakan pengalaman traveling senekat Trinity. Dia harus memanjat tebing, bermalam di perahu, mendaki bukit Padar di Labuan Bajo, dan melihat gajah di Way Kambas. ’’Proses syutingnya benar-benar ngejar waktu dan di banyak tempat. Saya sempat kecapekan dan drop,’’ kata perempuan 22 tahun itu.

Selama tiga bulan syuting, Maudy rela berkotor-kotor, tidak memegang ponsel, dan membiasakan diri dengan segala kehidupan di alam. Dia bahkan sampai berganti baju di semak-semak. Agar penjiwaannya total, Maudy selalu berkonsultasi kepada Trinity. ’’Saya tanyain, gimana sih sosok Mbak Trinity itu. Untuk karakter, akan ada sedikit twist,’’ ujar Maudy.

Trinity puas dengan akting Maudy. ’’Ternyata Maudy itu cantik-cantik suka petualangan dan sangat tough. Mirip-mirip saya sih,’’ ujar Trinity, lantas tertawa. Penulis yang sudah membuat empat seri The Naked Traveler tersebut mengungkapkan, dirinya ditawari untuk memfilmkan bukunya sejak 2015. Kala itu dia ragu, takut filmnya tidak memenuhi ekspektasi.

Namun, kali ini Trinity optimistis The Nekad Traveler yang disutradarai sineas kawakan Rizal Mantovani akan sukses. Apalagi, traveling makin digemari belakangan ini. ’’Semoga film saya bisa bikin semakin banyak orang ke Lampung, Labuan Bajo, dan Manila,’’ harapnya.

Di antara ratusan destinasi yang telah dikunjungi Trinity, Rizal sengaja memasukkan lokasi-lokasi yang kurang awam. Misalnya, Way Kambas dan Pantai Gigi Hiu di Lampung. Selain itu, dengan memasukkan Gunung Krakatau, Rizal berharap film tersebut lebih wah. ’’Krakatau kan punya sejarah karena letusannya yang dahsyat,’’ ujarnya.

Di The Nekad Traveler, Maudy akan beradu akting bareng Hamish Daud, Rachel Amanda, Anggika Bolsterli, Ayu Dewi, dan komika Babe Cabita. Film itu menceritakan bagaimana Trinity mengatasi dilema pekerjaan, cinta, dan keluarga sambil tetap menikmati jalan-jalan. (len/c7/na/tia/JPG)