May Day, BPJASMSOTEK Banten Gelar Diskusi dan Bagi Sembako

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Kanwil Banten Eko Nugriyanto (kiri) menyaksikan Kepala Disnakertrans Banten Al Hamidi menyerahkan bantuan 2.700 sembako dari BPJAMSOSTEK kepada perwakilan serikat pekerja di Kantor DIsnakertrans Banten, Rabu (6/5).

SERANG-BPJAMSOSTEK Kanwil Banten pada May Day 2020 menggelar focus group discussion (FGD) secara virtual bersama Dinas Tenaga Kerja Banten, Serikat Pekerja/Serikat Buruh dan Dewas Pengawas BPJAMSOSTEK yang diwakili oleh Rekson Silaban, Rabu (6/5).

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan 2.700 paket sembako kepada pekerja melalui Serikat Pekerja dan Serikat Buruh di Provinsi Banten. Paket sembako terdiri dari beras premium lima kg, minyak goreng satu liter, mi instan lima bungkus, dan susu kental manis satu kaleng.

Penyerahan paket sembako secara simbolis dilakukan oleh Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Kanwil Banten Eko Nugriyanto kepada Kepala Disnakertrans Banten Al Hamidi di kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten, yang kemudian diteruskan kepada sembilan perwakilan serikat pekerja/serikat buruh di Banten.

Eko Nugriyanto mengungkapkan, kegiatan memperingati Hari Buruh Internasional untuk tetap menjaga komunikasi dan silaturahmi dengan pekerja sebagai peserta program BPJAMSOSTEK.

“Peringatan May Day tahun ini berbeda dengan peringatan May Day tahun -tahun sebelumnya, dimana pandemi Covid-19 mengharuskan setiap pekerja yang melibatkan massa dengan jumlah besar untuk melakukan physical distancing sesuai arahan pemerintah,” ungkap Eko.

Dengan kegiatan bakti sosial, BPJAMSOSTEK Kanwil Banten hadir untuk meringankan beban ekonomi akibat pandemi Covid-19 kepada masyarakat pada umumnya dan kepada para pekerja khususnya, dalam rangka memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada seluruh pekerja dan keluarganya. (aas)