May Day di Anyar untuk Pemulihan Pariwisata

0
411 views
Penyerahan doorprize sepeda motor pada May Day di Anyar, Rabu (1/5).

SERANG – Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tingkat Kabupaten Serang digelar di Hotel Mambruk, Kecamatan Anyar, Rabu (1/5). May Day di lokasi wisata bagian dari upaya memulihkan kawasan wisata Anyar dan Cinangka.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, May Day sengaja dilakukan di Kecamatan Anyar untuk mengajak masyarakat kembali berwisata. Seperti diketahui, sejak bencana tsunami pada Desember 2018, kawasan wisata unggulan Kabupaten Serang ini sepi.

“Ini merupakan kepedulian dari buruh untuk trauma healing. Biasanya diselenggarakan di Serang Timur, sekarang dipusatkan di Anyar,” katanya.

Pandji berharap, penyelenggaraan May Day di Kecamatan Anyar dapat memberikan kepercayaan kepada wisatawan jika Anyar-Cinangka sudah aman.

May Day di Anyer antara lain dimeriahkan dengan hiburan, pembagian doorpize dari BPJS Ketenagakerjaan, seperti sepeda motor, sepeda gunung, televisi LED, kulkas, magicom, dan blender.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Muallif menyambut baik pelaksanaan May Day bersama serikat pekerja dan serikat buruh di Kabupaten Serang yang bertempat di Anyar. “Wujud bagaimana unsur tripartit dapat bekerja sama saling bersinergi dalam rangka menarik minat wisatawan untuk berkunjung kembali ke Anyar, pasca-tragedi tsunami Selat Sunda sesuai dengan keinginan pemerintah daerah,” ungkap Muallif. (Abdul Rozak/Aas)