CILEGON – Temuan mayat laki laki di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, mengegerkan warga setempat. Mayat yang belum diketahui identitasnya itu, ditemukan mengapung di Waduk Krenceng yang selama ini dikelola oleh PT Krakatau Tirta Industri (KTI), anak perusahaan PT Krakatau Steel.

“Kalau kata warga yang lain, tadi juga sempat lihat (adanya mayat mengapung). Tapi warga gak nyangka kalau itu orang,” ungkap Saiman, salah seorang warga yang menyaksikan penemuan mayat tersebut, Selasa (24/2/2015).

Setelah memastikan itu adalah mayat, kata dia, warga langsung berinisiatif untuk melakukan evakuasi. “Baru mau kita tolong, polisi keburu datang,” imbuhnya. Saat ditemukan, kata dia, mayat dalam kondisi telanjang, tanpa sehelai benang pakaian pun.

“Setahu saya, dia ini orang gila. Biasa keluyuran di sekitar sini,” ungkap Hamdan, warga lainnya.

Pantauan radarbanten.com di lokasi, hal itu sontak menjadi tontonan warga yang berbondong-bondong mendatangi lokasi.

Kapolsek Ciwandan Kompol Warsono yang dihubungi melalui telepon genggamnya, membenarkan adanya temuan mayat tersebut. “Awalnya mayat ditemukan oleh Sarpan, salah seorang warga yang hendak memancing. Melihat sesosok mayat mengapung di pinggiran waduk, lalu dirinya melaporkan ke warga setempat, kemudian menginformasikan laporannya ke Polsek Ciwandan,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih melakukan identifikasi terhadap mayat yang diprediksi berusia sekira 40 tahun tersebut. (Devi Krisna)