Mayat Mr X di Kebun Anggota DPR RI

0
558 views

SERANG – Sesosok mayat lelaki tak dikenal ditemukan tergeletak di sebuah kebun di Kampung Bojongsalam, Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (27/11). Ada luka terbuka di engkel kaki korban.

Mayat itu kali pertama ditemukan oleh Sarwinah (33), sekira pukul 10.00 WIB. Sarwinah awalnya berniat mengambil daun singkong di kebun. Saat melintas di kebun milik anggota DPR RI Dimyati Natakusumah, Sarwinah melihat sosok tubuh Mr X  tergeletak di bawah pohon pisang.

Buruh harian lepas ini kemudian mendekatinya. Dia berusaha membangunkan korban. “Saya coba bangunin, eh dia-nya enggak bangun-bangun. Dari sana saya berpikir kalau dia itu sudah meninggal,” kata Sarwinah.

Warga Kampung Bojongsalam ini bergegas pulang ke rumah. Temuan mayat itu disampaikan kepada warga sekitar. Lantaran penasaran, warga berbondong-bondong mendatangi lokasi. “Saya langsung pulang kasih tahu kalau ada mayat di kebun,” ujar Sarwinah.

Setelah dipastikan meninggal, warga melaporkannya ke Mapolsek Curug. Polisi kemudian mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Sudah dilaporkan ke polisi. Sudah datang (polisi ke lokasi-red),” kata Sarwinah.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSU dr Dradjat Prawiranegara, Kota Serang. Polisi tidak menemukan identitas pada tubuh korban. Korban mengenakan celana panjang warna cokelat, mengenakan kaos warna biru langit bertuliskan Green Light dan mengenakan sabuk hitam sebagai ciri-cirinya. “Identitas korban tidak ditemukan,” kata Kapolsek Curug Inspektur Polisi Satu (Iptu) Shilton.

Diduga korban telah meninggal 6 jam sebelum ditemukan. Polisi menemukan luka terbuka pada engkel kaki kanan korban. “Ada luka di kaki, kalau di muka tidak ada. Untuk penyebab kematiannya belum diketahui,” ucap Shilton.

Hingga pukul 15.30 WIB, jasad korban masih berada di ruang Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal (IKFM) RSU dr Dradjat Prawiranegara. “Masih ada di ruangan (mayat-red). Tadi sudah beberapa kali dicek identitasnya melalui pemeriksaan sidik jari tapi belum juga keungkap,” tutur sumber Radar Banten di IKFM RSU dr Dradjat Prawiranegara.

Hingga kemarin, polisi masih menyelidiki kasus penemuan mayat tersebut. “Kasusnya ditangani Polres Serang Kota, bukan kami (Polsek Curug-red),” ujar Shilton. (Mg05/nda/ags)