Mayat Nyaris Tinggal Tulang di TPU

0
743 views
Mayat tanpa identitas saat akan dievakuasi ke RSUD dr Dradjat Prawiranegara, Minggu (2/2).

SERANG- Sosok mayat lelaki tanpa identitas ditemukan di Kampung Singapadu, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, Kota Serang, Minggu (2/2). Mayat yang nyaris tinggal tulang belulang itu tergeletak di semak-semak Tempat Permakaman Umum (TPU) Singapadu.

Kerangka manusia tersebut ditemukan kali pertama oleh Sayuba (39), sekira pukul 14.00 WIB. Sayuba dan Rohman tak sengaja menemukan mayat tersebut saat berjalan di TPU Singapadu.

“Sekitar jam 2 siang tadi. Saya lihat pas lagi jalan. Kondisinya sudah tinggal tulang belulang. Saya lihat di balik semak-semak dan kakinya menjulur keluar,” kata Sayuba.

Temuan itu dilaporkan keduanya kepada warga lain. Informasi tersebut membuat warga berbondong-bondong mendatangi lokasi. “Saya kasih tahu ke warga lain,” kata Sayuba.

Temuan mayat itu juga dilaporkan warga kepada Brigadir Polisi (Brigpol) Lambang Budi, anggota Polsek Curug. Tak lama polisi datang dan memasang garis polisi di lokasi kejadian.

“Informasi temu mayat tersebut kami terima laporannya dari warga tadi siang. Mayat tersebut telah dievakuasi oleh tim forensik RSUD Serang (dr Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang-red),” kata Kapolsek Curug Inspektur Polisi Satu (Iptu) Shilton.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, korban diketahui mengenakan kaos abu-abu dan celana bahan berwarna abu-abu. Tetapi, polisi tidak menemukan identitas korban. “Identitasnya tidak ada,” kata pria asal Kepulauan Riau (Kepri) ini.

Diduga korban telah tewas satu pekan sebelum ditemukan warga. Polisi masih melakukan autopsi memastikan penyebab kematian korban.“Untuk penyebab kematian belum diketahui. Kami masih melakukan penyelidikan,” kata Shilton. (mg05/nda/ags)