CILEGON – Penumpang pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak digegerkan dengan adanya temuan sesosok mayat manusia yang mengapung di dekat dermaga 2, Rabu (7/3).

Jasad berjenis kelamin pria yang menggunakan pakaian kaos berwana abu-abu dan bercelana pendek berwarna hitam itu ditemukan sudah dalam kondisi sekujur tubuh yang membengkak.

Seorang penumpang, Ridwan mengaku terkejut karena dari kejauhan ia melihat secara langsung proses evakuasi jenazah tersebut. Diangkat dari perairan kemudian dimasukan ke dalam mobil ambulance milik PT ASDP Merak. “Kirain ada apa ramai-ramai. Ternyata ada penemuan mayat,” ujarnya.

Sementara itu, Maman warga Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak yang kebetulan berada di pelabuhan Merak mengaku sudah sering melihat korban berada di sekitar Pelabuhan Merak. Namun ia tidak mengenalnya.

“Seperti sering melihat. Kayanya korban itu sering ikut kerja dengan proyek-proyek yang ada di seputaran Pelabuhan Merak dan sering juga dia itu berada di pelabuhan,” ucapnya. 

Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Fariz Rizki Roeswandi membenarkan adanya penemuan mayat itu. Namun ia belum dapat memastikan apakah korban tersebut merupakan penumpang kapal atau bukannya.

“Penemuan mayat di dermaga 2, jam 11.30 WiB. Identitasnya atas nama Rohim umur 23 tahun. Warga Kelurahan Tamansari, lingkungan Suka Senang,” ungkapnya, melalui pesan WhatsApp. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)

BAGIKAN