Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Semak-semak

LEBAK – Sosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di semak-semak kawasan Blok Cigereweuk, Kampung Cigereuwek, Desa Cilangkap, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Minggu (25/8). Kasus temuan mayat masih diselidiki polisi.

Korban kali pertama ditemukan oleh Pulung (55) dan Edi Junaedi (62). Dua lelaki paruh baya itu menemukan jasad korban dalam kondisi terlentang. Saat ditemukan korban mengunakan kemeja warna merah, kaos dalam hitam kombinasi putih, dan celana bahan warna cokelat. Sementara korban berambut panjang dan menggunakan anting emas.

Temuan itu kemudian disampaikan kepada warga lain. Informasi itu akhirnya sampai di telinga aparat desa dan Bhabinkamtibmas Maja.

Kapolsek Maja Komisaris Pol (Kompol) Nono Karsono bersama personelnya langsung mengecek lokasi. Mayat korban sempat dievakuasi ke Puskesmas Maja sebelum dibawa ke RSU Banten.

Sementara, Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar (Kombes) Pol. Edy Sumardi P mengaku polisi masih menyelidiki kasus temuan mayat tersebut. “Bagi warga yang merasa memiliki keluarga dengan ciri-ciri fisik tersebut, bisa datang atau menghubungi Kapolsek Maja atau Kasat Reskrim Polres Lebak, ” katanya.

Sumber Radar Banten di RSU Banten menyebutkan jasad korban telah selesai diautopsi. Namun, Radar Banten tidak dapat mengonfirmasi dokter forensik RSU Banten, Beaty. Panggilan dan telepon Radar Banten tidak direspons kendati nomor ponselnya dalam kondisi aktif. “Yang dari Lebak (mayat-red) sudah diautopsi. Hasilnya saya tidak tahu karena lagi libur. Yang autosi Dokter Beaty dan Dokter Ronal,” kata sumber tersebut.

Sementara dokter forensik RSUD Banten Budi Suhendar membenarkan adanya autopsi terhadap mayat perempuan dari Kabupaten Lebak. Namun, dia tidak dapat menjelaskan hasil pemeriksaan karena sedang berlibur. “Kebetulan saya lagi libur hari ini. Tapi benar, informasi yang saya terima ada autopsi dari Lebak. Hasilnya (autopsi-red) saya tidak tahu,” kata Budi. (mg05-nda/ags)