Petugas dari Polres Serang Kota saat mengevakuasi mayat Retno dari dalam kamar kosnya, Kamis (20/4).

SERANG – Masyarakat Linkungam Sumur Pecung RT 03/01, Kel Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang digegerkan oleh penemuan mayat perempuan berusia 37 tahun dengan kondisi setengah bugil di dalam kamar kosnya sore ini, Kamis (20/4).

Belakangan diketahui mayat tersebut adalah Retno Widyastuti seorang marketing di perusahaan farmasi di Kota Serang.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, selain setengah bugil, mayat Retno ditemukan pada pukul 16:00 oleh teman kerjanya dalam posisi sujud di dalam kamar kos yang terkunci dari dalam.

“Saya tahu pertama kali dari teman wanitanya satu kerjaan anak farmasi, yang tiba-tiba nangis jerit-jerit, karena teman laki-lakinya melihat mayat itu dari lubang angin di jendela memakai senter handphone dalam posisi sujud di dalam kamar hanya mengenakan baju dan celana dalam. Nah kemudian langsung di dobrak pintunya karena kekunci dari dalam,” ujar Syarif warga sekitar saat diwawancarai ditempat kejadian perkara, Kamis (20/4).

Sesaat setelah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, warga kemudian melapor ke polisi untuk dilakukan olah TKP dan pemeriksaan oleh pihak Kepolisian.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Richardo Hutasoit mengatakan, dugaan sementara korban meninggal dikarenakan sakit sebab dua hari sebelumnya korban mengeluh sakit kepada teman kantor nya.

“Kemungkinan korban memiliki riwayat sakit, karena menurut keterangan saksi, korban masih sempat berkomunikasi tadi malam,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Polisi dan petugas forensik RS Dr Drajat Prawiranegara Serang, kemidian mayat dibawa ke rumah sakit untuk keperluan autopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian perempuan tersebut. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)