Alat berat membongkar median jalan di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Cilegon.

CILEGON – Pemkot Cilegon tahun ini akan menata jalan di kantor pusat pemerintahan mulai Simpang Tiga hingga ke Jalan Jenderal Sudirman, Cilegon.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cilegon Hilmi Firdaus mengatakan, di lokasi itu nanti tidak akan ada lagi median maupun kanstin jalan. “Saat ini memang median dan kanstin di situ (di ruas jalan Jenderal Sudirman) sedang dibongkar oleh DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan). Kita yang akan lakukan pengaspalan. Biar jalannya kelihatan lebih luas untuk segala kegiatan,” ujarnya melalui sambungan telepon, Jumat (5/2/2015).

Perbaikan jalan mulai dari landmark hingga jalan di depan Markas Kodim 0623 Cilegon, kata dia, sudah menjadi perhatian. Lantaran berstatus jalan negara, perbaikan perlu dilakukan secara hati-hati. “Karena itu jalan negara makanya kan tidak bisa di-SPJ-kan (surat pertanggungjawaban). Jadi kita akan gunakan anggaran dari biaya pemeliharaan saja,” katanya.

Namun demikian, pihaknya belum dapat memastikan nilai anggaran untuk perbaikan dan penataan wajah kota tersebut. “Nilai anggarannya belum bisa kita pastikan, karena kita harus pengukuran dan menghitung dulu,” kata Hilmi. (Devi Krisna)