Megawati Konsolidasi Internal di Banten

0
496 views
Ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDIP Banten Asep Rahmatullah, Sekretaris DPD PDIP Banten Ananta Wahana, dan politikus PDIP Rano Karno saat rapat internal partai di Sekretariat DPD PDIP Banten di Jalan Tb Suwandi, Kota Serang, Senin (15/4).

SERANG – Dua hari jelang Pemilu 2019, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih sempat mengunjungi Kota Serang. Kemarin, ia memimpin langsung rapat konsolidasi internal pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 di kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten di Jalan Tb Suwandi, Kota Serang.

Megawati didampingi Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan mantan gubernur Banten Rano Karno tiba di halaman kantor DPD PDIP Banten sekira pukul 16.00 WIB. Kedatangan Megawati langsung disambut Ketua DPD PDIP Banten Asep Rahmatullah, Sekjen DPD PDIP Banten Ananta Wahana, pengurus DPD dan DPC, serta ratusan kader PDIP se- Banten.

Sebelum memberikan arahan politiknya, Megawati sempat memimpin rapat konsolidasi internal secara tertutup. Dalam arahan politiknya, putri Presiden RI pertama ini mengajak masyarakat Banten menyukseskan Pemilu 2019 dengan tidak golput. “Pemilu adalah keharusan dari sistem demokrasi. Jadi masyarakat jangan golput,” kata Megawati di hadapan ratusan kader PDIP se- Banten di Gedung Serbaguna (GSG) DPD PDIP Banten, Senin (15/4).

Megawati juga mengingatkan para kader PDIP di Banten, terutama yang dipersiapkan menjadi saksi untuk mengawal semua TPS yang ada di Banten. “Semua kader harus bergerak mengawal TPS. Kecepatan bergerak adalah identitas PDIP. Jangan sampai terjadi kecurangan, kita ulang kemenangan di Pemilu 2014,” tuturnya.

Sementara itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, PDI Perjuangan menargetkan kemenangan 22 persen di Pileg 2019 di Banten. “Target Pileg 22 persen atau 19 kursi di DPRD Provinsi Banten,” kata Hasto.

Sementara di Pilpres, lanjut Hasto, PDIP menargetkan pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-KH. Ma’ruf Amin menang 55 persen di Banten. “Untuk Pilpres kita menargetkan 55 persen, semua kader harus bekerja keras, sebab Pilpres 2014 kita kalah di Banten,” tutur Hasto.

Para caleg PDIP, diingatkan oleh Hasto untuk tidak melanggar aturan masa tenang kampanye. “Kita sudah melewati tahapan kampanye lebih dari delapan bulan, sekarang saatnya jemput pemilih, bukan kampanye,” tegasnya.

Terakhir, Hasto meminta kader perempuan PDIP untuk menyiapkan dapur umum di daerah masing-masing, untuk menyemangati para kader dan saksi mengawal TPS. “Kami minta semua pengurus hingga di tingkatan anak ranting, menyiapkan dapur umum untuk para kader,” pintanya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmatullah mengatakan, arahan Ketua Umum Megawati sangat berpengaruh terhadap para kader untuk lebih semangat memenangkan Pileg dan Pilpres di Banten. “Kader PDIP di Banten siap bekerja keras memenangkan Pemilu 2019, insya Allah sesuai dengan target yang telah ditentukan,” pungkas Asep. (den/del/ags)