Meiyola Berlina

SERANG – Meiyola Berlina (24) sukses melaju ke babak final di ajang pemilihan Puteri Muslimah Indonesia 2017 yang akan digelar pada Senin (8/5). Meiyola menuturkan, saat ini dirinya sedang memasuki masa karantina di Jakarta bersama puluhan peserta lain dari seluruh Indonesia.

Gadis yang akrab disapa Yola ini mengungkapan keikutsertaannya di ajang ini karena memang hobinya di dunia modeling dan fashion. Selain itu, juga sebagai bukti janji dan cinta kepada keluarga terutama alhamrhum bapaknya untuk terus berhijab dalam berkarier. “Aku pikir ajang ini merupakan momen yang tepat untuk tunjukkan ke semua orang kalau aku bisa menjadi yang terbaik di ajang nasional,” kata Yola dalam rilis yang diterima Radar Banten, kemarin.

Gadis yang sukses menjadi Juara 1 Cover Girl 2009 majalah remaja nasional ini berharap mendapat dukungan dari masyarakat Banten, khususnya Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata.

“Saya berangkat ke Jakarta, semuanya murni dari diri sendiri dan keluarga. Saya minta doa dan dukungannya masyarakat Banten agar saya bisa membawa nama Banten ke kancah nasional dan internasional,” katanya.

Untuk itu, perempuan yang pernah menjadi cover iklan Indonesia Fashion Week dan Jakarta Fashion Week ini mengaku, keikutsertaannya memang mendadak di ajang ini. “Awalnya ditawarkan menjadi wakil Sumatera Barat. Tapi saya menolak, karena saya lahir di Serang, Banten. Orangtua saya yang asal Padang,” kata alumnus SMAN 2 Cilegon ini.

Beatrix, kakak Yola, mengatakan, membantu mewujudkan cita-cita adiknya tersebut dirinya menyempatkan waktu untuk menggalang dukungan dari pemerintah daerah yaitu Dinas Pariwisata Banten. Namun sayang, hingga kini belum ada jawaban. “Daripada menunggu yang tidak jelas, kita memutuskan untuk berangkat dan mendaftar sendiri. Yola tetap mendaftar atas nama peserta dari Banten,” katanya.

Meiyola Berlina

“KTP-nya Serdang, Kabupaten Serang. Tadinya awalnya ditawari daftar dari Sumbar, tapi kami menolak,” tambahnya.

Di ajang pemilihan Puteri Muslimah Indonesia 2017 ini, Yola bersaing dengan beberapa daerah yang sudah menjadi langganan mengirimkan peserta unggulannya seperti Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI, dan Medan. Para finalis akan menjalani waktu yang padat di karantina. Hari-hari mereka akan diisi oleh pembekalan dari para mentor yang sudah memiliki nama di bidangnya. Dilanjutkan pada 2 Mei, ada acara aksi sosial.

Para finalis Puteri Muslimah Indonesia 2017 juga akan melakukan acara spesial, yakni makan malam bersama Inneke Koesherawati. Inneke diketahui merupakan artis yang konsisten berhijab. Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2017 akan naik ke panggung untuk bersaing pada 8 Mei 2017. Saat itu akan ditentukan, siapa yang akan memakai mahkota Puteri Muslimah Indonesia. (Fuzan Dardiri/Radar Banten)