Melihat Riuhnya Ribuan Siswa PAUD Ikut Lomba Mewarnai

SERANG – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Serang menyelenggarakan lomba mewarnai di Gedung Baladika Kopassus, Kota Serang, Selasa (7/3). Dalam kegiatan tersebut, ribuan peserta yang berasal dari PAUD se Kota Serang tampak antusias mewarnai kertas yang bergambar anak-anak kecil yang tengah bermain di halaman sekolah.

Suasana riuh tak membuat konsentrasi para siswa PAUD terganggu, mereka tampak asyik memilah pensil berwarna untuk digoreskan pada kertas bergambar di atas meja. Sembari dipandu para Bunda PAUD, para siswa tampak bersemangat dan sibuk memainkan pensil warnanya. Meskipun tak sempurna mewarnai, namun ekspresi lucu wajah para bocah PAUD tersebut memberi kesan tersendiri bagi para penonton yang hadir.

Ketua panitia Yuli Astuti mengatakan, perlombaan tersebut diikuti oleh 2.600 peserta dari seluruh PAUD se Kota Serang. Jumlah tersebut terbanyak sepanjang perlombaan ini digelar. “Kami berharap semoga kegiatan ini dapat mengasah kemampuan anak dalam menggambar, sehingga mereka memiliki bakat yang positif untuk dikembangkan. Tujuan kegiatan ini agar dapat meningkatkan bakat anak-anak PAUD se Kota Serang,” ujarnya saat sambutan.

Bunda PAUD Kota Serang Vera Nurlaila Jaman mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat produktif sebab selain menghasilkan karya, kegiatan ini juga dapat meningkatkan silaturahmi antar para pendidik PAUD dan walimurid se Kota Serang. “Kita tentu ingin punya generasi yang baik. Untuk itu ke depan, agar pemkot terus meningkatkan mutu SDM para pendidik PAUD, sarana dan prasarana juga harus diperhatikan karena hal itu dapat menunjang kelancaran dalam proses belajar anak PAUD se Kota Serang. Sehingga kemampuan anak-anak PAUD di Kota Serang dapat belajar dan bermain dengan lebih baik lagi,” ucap Vera.

Senada, Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengapresiasi yang setinggi-tinginya karena kegiatan ini para pesertanya cukup luar biasa banyak. Hal ini perlu ditindaklanjuti untuk terus dikembangkan. Maka pihaknya berharap melalui Dindikbud Kota Serang agar lebih memperhatikan kemampuan anak-anak usia dini tersebut. “Potensi anak-anak harus digali lagi, dan dipelihara dengan baik agar generasi anak-anak PAUD ke depan dapat berkontribusi dalam pembangunan Kota Serang. Untuk itu melalui Dindikbud Kota Serang agar terus mendorong kegiatan yang dilakukan HIMPAUDI Kota Serang. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat lebih banyak lagi bagi perkembangan pendidikan di Kota Serang,” katanya. (Ade F)