Membandel, Lima Tempat Hiburan di Cilegon Buka Saat Ramadan

0
1.323 views

CILEGON – Sebanyak lima tempat hiburan malam yakni Dinasty, Regent, LM, King, dan Grand Krakatau tetap beroperasi selama bulan ramadan ini. Padahal sebelum memasuki bulan ramadhan pihak Satpol PP telah memberikan surat edaran terkait perintah penutupan tempat hiburan selama bulan ramadhan yang ditandatangani langsung oleh Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi.

Hal itu diketahui oleh Radar Banten Online saat pihak Pemkot Cilegon mengumpulkan sejumlah pengusaha tempat hiburan yang berlangsung diruang rapat walikota Cilegon, Kamis (8/6). Ada 15 perwakilan pengusaha hiburan yang hadir dari sebanyak 30 pengusaha yang diundang.

“Pemilik tempat hiburan yang membuka usahnya secara terselubung. Atas nama pemkot saya  mengingatkan agar perijinannya diberikan surat peringatan. Apabila kemudian masih tidak mengindahkan, saya minta izin hotel dan restaurannya untuk segera dicabut,” ujar Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi.

Iman menjelaskan, beroperasinya tempat hiburan malam di bulan ramadhan sudah merupakan suatu bentuk tidak menghargai kepada masyarakat Kota Cilegon yang religius. Ia menegaskan keinginan masyarakat yang sudah diatur dalam SK Walikota terkait aturan penutupan tempat hiburan dan restauran selama ramadhan harus ditaati.

“Ini peringatan pertama. Nanti jangan salahkan pemerintah kalau masyarakat yang bertindak. Ramadhan ini bulan yang sangat dihargai masyarakat Cilegon. Saya tidak peduli siapa yang backup, tidak ada toleransi lagi bagi yang nanti tetap membandel,” katanya.

Sementara itu, Kasiparbud Kota Cilegon Heri Mardiana mengaku akan terus memantau tempat hiburan dan restaurant selama bulan ramadhan ini. Jika ada yang ditemui melanggar aturan akan ditindak seusai apa yang diucapkan oleh walikota Cilegon. “Kalau terjadi lagi saat dimonitoring masih buka. langsung di BAP dan ditindak lanjuti oleh BPTPM. Kita cabut izinnya,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)