Menang Lawan Leicester City, Manchester City Makin Kokoh di Puncak Klasemen

0
50

Manchester City semakin kesepian di puncak klasemen menyusul kemenangan 2-0 atas Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (18/11). Bagaimana tidak, The Citizens unggul cukup jauh dari pesaingnya di klasemen, Chelsea dan Manchester United.

Meski berlaga di kandang lawan, Manchester City sudah tampil menekan sejak awal laga. Namun, upaya anak asuh Pep Guardiola membongkar pertahanan rapat The Foxes kerap kandas. Beberapa peluang yang didapat pun mentah, gagal berbuah gol.

Contohnya pada menit ke-21. Bola hasil sepakan kaki kiri David Silva yang memanfaatkan umpan dari Leroy Sane mampu digagalkan kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Manchester City baru bisa mampu memecah kebuntuan pada pengujung babak pertama. David Silva yang lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan Raheem Sterling, langsung mengirim bola ke mulut gawang. Gabriel Jesus yang sudah menunggu umpan matang tinggal menceploskan bola ke gawang lowong.

Selepas jeda, Manchester City tak menurunkan tempo dan langsung menekan sejak awal. Hasilnya, babak kedua baru berjalan empat menit, Kevin De Bruyne menggandakan keunggulan The Citizens. De Bruyne menjaringkan bola ke dalam gawang The Foxes dengan sepakan keras kaki kiri usai menerima umpan Leroy Sane.

Setelah dua gol itu, Manchester City sedikit mengendurkan tekanan. Namun, mereka masih mendominasi permainan atas tuan rumah. Akan tetapi, hingga laga tuntas tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Manchester City mengamankan kemenangan 2-0 atas Leicester.

Hasil ini membuat The Citizens mendulang 34 poin dari 12 pertandingan, unggul 11 poin atas Chelsea yang berada di peringkat kedua. Sementara itu, Leicester City menempati urutan ke-12 klasemen liga dengan nilai 13. (ira/JPC)