Menangkan WH-Andika, SBY Siap Turun Langsung ke Banten

Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Bandung (foto kanan).

SERANG – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memanggil pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika) di Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/8). Mantan presiden tersebut merestui dan memberikan pesan khusus kepada WH-Andika.

“Pak SBY memberikan pesan agar Pak WH dan Andika untuk maju di Pilkada Banten dengan niat ikhlas membangun Banten lima tahun ke depan, dan menciptakan pemerintahan yang bersih,” ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten Media Warman yang turut mengantar WH dan Andika bertemu SBY, kemarin.

Menurutnya, Partai Demokrat siap memenangkan Pilgub Banten. Bahkan, SBY siap turun langsung ke Banten untuk memenangkan WH-Andika. “Tentu Partai Demokrat punya sejarah menghadapi pemilu dan pilkada, strategi pemenangan yang pernah dilakukan, akan diterapkan pada pilgub Banten,” ujarnya.

Sementara itu, partai politik (parpol) kelas menengah belum banyak yang menyatakan mengusung pasangan calon. Parpol yang sudah resmi memutuskan baru Partai Hanura dan Partai Golkar dengan mengusung WH-Andika. (Amrin Nur/Radar Banten)