Mendekat Ke Rano, NasDem Banten Pasangkan Wawan

Ketua DPW NasDem Banten, Wawan Iriawan.

SERANG – Kendati DPW Partai NasDem sudah mulai mengkrucut untuk mendukung bakal calon petahana, Rano Karno, namun DPW Partai NasDem tetap solid menyodorkan nama Ketua DPW NasDem Banten, Wawan Iriawan untuk menjadi bakal calon wakil gubernur.

“Saya pikir kader-kader NasDem masih konsisten untuk memberikan dukungan kepada Pak Wawan. Ketua DPW sangat layak menjadi wakil gubernur, banyak faktornya, seperti sosialisasi, dan massa gress root,” ungkap Sekretaris DPW Partai NasDem, Aries Halawani kepada wartawan, di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah Khusus (Rakorwilsus) di salah satu rumah makan di Kota Serang, Senin (15/8).

“Jika NasDem memberikan rekomendasi, NasDem harus memiliki calon di pilgub, bukan berarti tanpa syarat itu silah-silahkan saja, itu masih cukup panjang,” sambung Aries.

Namun, kata Aries, hingga saat ini NasDem masih melakukan penjajakan dengan lintas parpol termasuk dengan bakal calon petahana, Rano Karno.

“Aspek tingkat popularitas dan elektabilitas (Rano Karno-red), anginnya sudah kesana, tetapi angin itu bisa berubah. Kalau misalkan DPP tidak memberikan dukungan itu berarti melewati penilaian khusus,” kata Aries. (Fauzan Dardiri)