Mengaku Sibuk Kerja, Rano Karno Pilih Santai Sikapi Penjaringan Bakal Cagub PDI P

Gubernur Banten Rano Karno bersama Menkopolhukam Luhut Pandjaitan
Gubernur Banten Rano Karno bersama Menkopolhukam Luhut Pandjaitan

SERANG – Disinggung terkait penjaringan bakal calon Gubernur Banten yang telah dibuka oleh Partai PDIP Perjuangan, Gubernur Banten Rano Karno tidak berkomentar banyak.

“Nanti, kan sampe 16 (Maret 2016). Kita masih kerja,” kata Rano kepada sejumlah awak media saat ditemui di pendopo Gubernur KP3B, Senin (29/2/2016).

Rano mengaku akan mengikuti penjaringan yang dibuka oleh DPD PDIP Provinsi Banten tersebut, namun dirinya tidak menyebutkan kapan dia akan mendaftar. “Di sini (DPD) daftarnya. Kitanya kan di sini. Tapi nanti, masih kerja kita,” ujar Rano sembari berjalan menuju ruang kerjanya.

Untuk diketahui, Sabtu (27/2/2016), DPD PDIP Banten mengumukan memulai tahap penjaringan bakal calon Gubernur Banten. Penjaringan sendiri dimulai kemarin dan akan berlangsung hingga 16 Maret 2016.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten Eri Suheri bahkan menegaskan bahwa kader PDIP yang telah mendaftarkan diri dalam proses penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di PDIP tidak boleh mendaftar di penjaringan yang digelar oleh partai lain atau terancam disanksi. (Bayu)