Mengejar Waktu untuk Taman Kampung RT 01 Kaong

0
659 views

CIPOCOK JAYA – Taman sederhana tengah digarap. Warga RT 01 RW 05, Lingkungan Kaong, Kelurahan/Kecamatan Cipocok Jaya, berharap, taman itu bisa membikin kampungnya semakin indah.

“Kami masih belum selesai menata. Masih ada beberapa hal lagi yang ingin kami lakukan,” kata Ketua RW 05 Mustofa pada Senin (24/8).

Rencana kegiatan warga itu, jelas Mustofa, adalah pembuatan taman sederhana di lahan kosong milik warga. Kemudian, pengadaan tempat sampah di rumah-rumah warga. Serta, menyediakan tempat mencuci tangan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

“Tempat sampah masih dikumpulkan karena belum semua punya. Ban bekas juga sedang dikumpulkan sama ketua RT 02 untuk menghias tanah kosong itu,” jelas Mustofa.

“Di lingkungan kami ada dua RT, RT 01 dan RT 02. Kami enggak bisa menata satu RT saja karena memang masih satu kawasan. Daripada menimbulkan kecemburuan warga, kami tata semua. Alhamdulillah, warganya pun kompak dan merespons dengan baik, jadi sejak awal yang kami tata dua RT,” tambah Mustofa.

Menurut Ketua RT 01 Habibi, penataan warga di lingkungannya dilakukan dari pagi hingga sore hari. Warga masih punya waktu lima hari sebelum penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 tahap kedua sekaligus terakhir dimulai pada 31 Agustus.

“Sekarang warga sudah banyak berubah. Bersih-bersih dilakukan di halaman masing-masing setiap pagi dan sore, itu sudah jadi kebiasaan baru,” terang Habibi. (rio/don)