Mengenal Lebih Dekat Ketua PP Ciwandan, Lulusan Swiss German University

0
483 views
Sekretaris PP Ciwandan Feris (kiri) mendampingi Ketua PP Ciwandan Fikri (kanan/masker hitam).

CILEGON – Tekad untuk memajukan kampung halaman sudah tertanam sejak Fikri Hanif Maulana (23) menjalani program magang di German. Pemuda yang lahir dan besar di Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon ini merupakan mahasiswa di Swiss German University (SGU). Desember mendatang ia akan diwisuda dan resmi menyandang gelar sarjana.

Kurang lebih enam bulan selama magang di German, putra pengusaha sekaligus Ketua DPD Partai Gelora Kota Cilegon Haji Hikmatullah ini melakukan pengamatan tentang keberadaan industri dan peran penting keterlibatan masyarakat disana. Peningkatan sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci sebagai pendukungnya.

“Di German, industrinya butuh orang-orang yang berwawasan. Maka disana dibuat sekolahnya. Majunya sebuah negara, industri dan perusahaan didukung oleh SDM yang maju,” kata Fikri, Kamis (1/10).

Saat ini, Fikri ditunjuk langsung oleh Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Cilegon untuk memimpin di tingkat Kecamatan Ciwandan. Meski belum banyak punya pengalaman berorganisasi, Fikri mengambil kesempatan itu. 

Fikri, ingin menjadikan Ormas PP sebagai jembatan yang mempertemukan masyarakat Ciwandan dan dunia pendidikan. Khususnya pendidikan tentang industri. Diketahui, Kecamatan Ciwandan merupakan wilayah industri terbesar di Kota Cilegon.

“Organisasi masyarakat itu kan dari masyarakat dan untuk masyarakat. Tujuan saya ingin meningkatkan pendidikan masyarakat, agar ke depan bisa menumbuhkan UMKM. Karena ini terkait cara untuk pengentasan pengangguran,” ujar alumni SMA Al-Azhar Syifa Budi ini.

Namun itu semua ia akui tak bisa dilakukan seorang diri. Maka ia pun mengajak para pemuda lain yang punya pengalaman dan tahu betul dengan kondisi masyarakat di Ciwandan. “Saya juga mengajak pemuda-pemuda Karang Taruna untuk bergabung ke PP Ciwandan ini,” ungkap Fikri.

Mengenai pandangan politiknya pada Pilkada Kota Cilegon tahun ini, Fikri mengaku telah mantap untuk mendukung pasangan Helldy-Sanuji yang didukung Partai Berkaya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

“PP Ciwandan tetap satu komando. Untuk mendukung Pak Helldy. Karena Pak Helldy ketua kita (PP Kota Cilegon),” pungkas Fikri. (Riko BS)