Menghadapi Persiraja Aceh, Persita Dituntut Kontrol Emosi

TANGERANG – Laga pekan ke-17 Liga 2 2019 akan mempertemukan tim tuan rumah Persita Tangerang dan tamunya Persiraja Banda Aceh di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9). Pada laga tersebut, Pendekar Cisadane dituntut mampu mengontrol emosi.

Pada pertemuan pertama di Banda Aceh, Persiraja sukses membukukan kemenangan dengan skor 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta saat itu terjadi dari titik penalti. Saat itu, Persita pun harus bermain dengan sepuluh pemain usai Adittia Gigis diganjar kartu merah.

Kini, di putaran kedua, kedua tim kembali bersiap mempertontonkan kemampuan terbaik mereka di lapangan hijau. Persita turun dengan kekuatan penuh dengan kondisi pemain yang 100 persen fit. Begitu pula dengan Persiraja yang mengaku akan bermain lepas di pertandingan hari ini.

Tiga poin tentu akan sama pentingnya bagi kedua tim mengingat ketatnya persaingan di wilayah barat untuk memperbesar peluang agar bisa melaju ke babak delapan besar Liga 2 2019. Kini, posisi keduanya pun hanya terpaut selisih dua poin. Persita berada di klasemen ketiga dengan total 28 poin, sedangkan Persiraja menempel ketat pemuncak klasemen dengan raihan 30 poin di posisi kedua.

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mengatakan, kebugaran pemain dan strategi yang dipersiapkan sudah tidak ada kendala. Menurut Widodo, yang akan menentukan pada laga hari ini adalah kemampuan pemain untuk mengontrol emosi. Mengingat tensi pertandingan diprediksi akan sangat tinggi.

“Kunci kemenangan besok, pemain tidak boleh emosional. Karena, kita tahu lawan Persiraja ini mungkin akan banyak emosi yang keluar. Tapi, saya sarankan kita main bola, kita fokus di pertandingan saja, dan tetap kita harus mengamankan di dua laga home,” kata Widodo.

Widodo berharap, anak asuhnya bisa menjalankan instruksi yang diberikan. Widodo optimistis Persita bisa melaju ke babak delapan besar Liga 2 musim ini.

“Saya berharap pemain tahu apa yang mereka harus lakukan, kalau kita ingin tetap eksis di papan atas. Besok tidak ada cerita lain, kita harus memenangkan pertandingan,” jelas Widodo.

Bek Persita, Zikri Akbar mengaku, akan berupaya untuk mempersembahkan hasil terbaik untuk timnya. Ia yakin Persita dapat mengamankan poin penuh di laga kandang.

“Pemain sudah siap untuk laga besok dan kita tahu ini adalah laga home kita dan tidak ada kata lain, yaitu harus menang. Kita harus mengamankan tiga poin. Semoga pertandingan besok lancar dan tidak ada kendala,” kata Zikri.

Sementara itu, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengatakan, timnya telah meladeni kekuatan Persita. Pada laga sore nanti, Hendri menekankan anak asuhnya bermain lepas agar meraih poin dari kandang Persita.

“Untuk Persiraja kita enggak ada beban. Nothing to lose saja, main seperti yang sudah kita latih. Mudah-mudahan besok pertandingan berjalan lancar dan baik. Apa pun hasilnya nanti itu kehendak Allah, akan tetap kita syukuri,” kata Hendri. (rbs/nda/ira)