Menghias Bagian Depan RT 03 Sepangkelapa

0
624 views

TAKTAKAN – Persiapan warga RT 03 RW 01, Lingkungan Sepangkelapa, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, semakin matang. Kini, mereka menata bagian depan kampungnya dengan hiasan dari ban bekas dan tanaman.

Ketua RT 03 Samudi mengaku, warga mendapat tanggapan positif dari juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 soal penataan di bagian dalam kampung. Juri juga memberikan masukan, karena penataan bagian depan kampung masih dinilai minim.

“Makanya, kita kasih hiasan di bagian depannya,” kata Samudi kepada Radar Banten, Senin (6/7).

Ia mengaku agar kesulitan membenahi bagian depan kampungnya. Alasannya, bagian depan RT ini berada di pinggir jalan.

Tetapi, teguran juri memunculkan ide. Warga menyiasatinya dengan menempatkan ban bekas yang dicat warna-warni. Serta, tanaman hias.

“Bannya kita beli pakai uang swadaya warga,” jelas Samudi.

Cat dan tanaman hias, ungkap Samudi, tidak dibeli menggunakan uang hasil iuran warga. Dua barang itu merupakan sumbangan pengusaha material dan penjual tanaman di wilayah RT 03. Pengurus RT memintanya untuk ikut berpartisipasi dalam LRLA.

“Karena semua kompak dan mendukung, warga juga semangat gotong royong,” ujarnya.

Samudi menyampaikan beberapa rencananya. Yakni, menambah pajangan berupa tanaman di dalam pot dari ban bekas, melengkapi alat keamanan pos ronda, dan membuat dokumentasi kegiatan gotong royong warga.

Saat ini, lanjut Samudi, pihaknya sudah mengurus legalitas pembentukan kelompok sadar hukum dan kelompok pemuda penggerak lingkungan di Kelurahan Sepang.

“Pada (penilaian LRLA-red) tahap kedua nanti, kami jamin, tim juri bakal puas,” tukas Samudi.

Lurah Sepang Haeruji menilai, kekompakan warga RT 03 patut diacungi jempol. Ia juga mengapresiasi warga di lima RT lainnya di Kelurahan Sepang yang ikut LRLA.

“Harus yakin, pasti juara,” pungkas Haeruji. (mg06/don)