Menjelang Nataru, Polresta Sisir Pengamanan Tempat Ibadah

0
781 views

TANGERANG – Menjelang Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020 (Nataru), Polresta Tangerang memeriksa keamanan di sejumlah tempat ibadah dan jalur tol, Selasa (17/12). Pihaknya akan menerjunkan sekira 986 personel dalam pengamanan tersebut.

Untuk memastikan keamanan tersebut, Kapolresta bersama petugas Satpol PP, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyusuri tiga tempat ibadah besar dan dua rest area. Yakni Gereja Gregorius Pasarkemis, GKI Citra Raya dan Gereja Odilia Panongan. Serta dua rest area 43 dan 45 Tol Tangerang-Merak.

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indardi memastikan, untuk sementara ini tempat-tempat tersebut dipastikan memenuhi standar keamanan. “Tadi kami sudah cek gereja-gereja yang besar yang ada di wilayah hukum Polresta Tangerang. Kita berkoordinasi dengan dewan gereja tentang sistem pengamanan dan ternyata ada partisipasi dari masyarakat dan Banser juga untuk mengamankan saat Natal dan tahun baru,” katanya di rest area 43 Tol Tangerang – Merak, Balaraja, Selasa (17/12).

Sementara untuk di rest area 43 dan 45 Tangerang – Merak, juga sudah dipastikan siap menyambut Nataru. “Di masing-masing rest area ada posko pelayanan kesehatan, monitor dan dari MMS juga sudah menyiapkan kendaraan patroli dan krain kapasitas angkut 40 ton. Alhamdulillah sejauh ini, sudah siap. Tinggal koordinasi untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” terang Ade.

Untuk pengamanan selama Nataru, Ade menerangkan, pihaknya akan menerjunkan semua personel yakni sekira 986 personil. “Kami juga akan berkoordinasi dengan personel penjinak bom untuk antisipasi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” pungkasnya. (Wivy)