Menparekraf Ajak Masyarakat Sukseskan Hari Belanja Brand Lokal 2021

0
2068
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

JAKARTA-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat menyukseskan Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) 2021 yang jatuh pada 5 Mei 2021.

Menurut Sandiaga, pandemi Cobid-19 memperlihatkan betapa gigihnya masyarakat Indonesia, terutama pelaku ekonomi kreatif untuk berkolaborasi, beradaptasi, dan berinovasi. Pandemi ini juga memperlihatkan betapa kuatnya potensi pasar dalam negeri di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk terus berkembang dan menguatkan satu sama lain. Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi,” kata Sandiaga saat konferensi pers virtual HBBL 2021 bertajuk “Building a Supportive Ecosystem for Local Brands to Scale Up”, Kamis (15/4).

Sandiaga mengungkapkan, kampanye ini merupakan salah satu pionir dalam membentuk ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia. Pada kampanye HBBL 2020, ada sekitar seribu jenama lokal yang ikut berpartisipasi. “Tahun ini saya percaya jumlah tersebut bisa tumbuh berlipat ganda,” kata Sandiaga dikutip dari siaran pers Kemenparekraf.

Sandiaga juga mengajak pelaku ekonomi kreatif untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan HBBL 2021 agar dapat mempromosikan bisnisnya dengan cakupan yang lebih luas. “Maksimalkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk kepada masyarakat luas. Bahwa produk lokal tidak kalah istimewanya dengan produk luar negeri,” ungkap Sandiaga.

Sandiaga mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu mencintai produk lokal dengan selalu menggunakan produk lokal dalam kehidupan sehari-hari. “Mari dukung terus ekonomi kreatif Indonesia dengan berbelanja di Hari Belanja Brand Lokal 2021,” ucap Sandiaga. (aas)