Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua dari kiri) bersama personel Slank saat Doa Bersama Untuk Negeri, Minggu (26/6). Foto: JawaPos.com

JAKARTA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menggelar sahur dan doa bersama grup band Slank. Sahur bareng yang diadakan di Potlot, Jakarata Selatan, itu digelar untuk memperingati Hari Anti Narkoba Internasional.

Di hadapan sejumlah komunitas rehabilitasi narkoba, Khofifah menyebut langkah ini merupakan bentuk dukungan bagi anak muda yang tengah direhabilitasi dari kecanduan.

“Kita perlu menghadirkan nilai-nilai spritual dalam kampanye penyadaran dan pencegahan narkoba,” kata Khofifah di Potlot, Jakarta Selatan, Minggu (26/6). “Malam ini kita beribadah, semoga bertepatan dengan Lailatul Qadar dan dijabah doa kita,” kata Khofifah, seperti dilansir JawaPos.com.

Wanita kelahiran Surabaya itu menuturkan, butuh banyak aspek untuk membersihkan masyarakat, terutama anak muda dari bahaya narkoba. Salah satu yang terpenting yakni lingkungan.

Lingkungan yang terkontrol bisa mengantisipasi masuknya narkoba. Selain itu, menurut Khofifah juga butuh kesadaran masing-masing untuk menolak rayuan barang haram itu.

“Butuh ketahanan masing-masing untuk menolak rayuan tersebut. Sedangkan masyarakat harus membudayakan sharing dan caring,” jelasnya.

Personel Slank pun menyambut baik adanya langkah penyuluhan bahaya narkoba lewat sahur dan doa bersama subuh tadi. Bimbim menyampaikan ‘Pesan Trend Dari Slank’ bagi Slanker maupun anak muda yang tengah menjalani rehabilitasi.

“Hari ini kita ngumpul untuk meyakini diri dan antar sesama. Kita harus yakin bisa melepaskan kecanduan pakai narkoba,” ujar Bimbim.

“Semoga menjadi semangat bagi sober forever. Menyebarkan semangat kepada yang lain untuk keluar dari narkoba,” imbuhnya semangat.

Dalam acara sahur bareng subuh ini, digelar juga salat sunah dan doa bersama. Bimbim dan Kaka pun ikut sholat berjamaah dengan tamu lainnya. (Ded/JPG))