Mentan Amran: Petani Banten Harus Lebih Kaya

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.
Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

SERANG – Kunjungi Provinsi Banten, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyatakan, petani di Banten harus lebih kaya, bila dibandingkan dengan petani di provinsi lain, hal ini dikarenakan petani Banten dekat dengan pasar yaitu Jakarta.

“Petani Banten harus lebih kaya karena dekat dengan pasar Ibu Kota Republik Indonesia, Jakarta,” ungkap pria yang akrab disapa Amran, saat memberikan sambutan dalam acara kunjungan kerja ke Pemprov Banten, Selasa (19/7).

Doktor Ilmu Pertanian Universitas Hasanuddin ini mengatakan, dengan dekatnya letak geografis ke Jakarta berdampak pada murahnya biaya transportasi, ditunjang dengan teknologi dan akses infrastrukturnya lebih bagus.

Amran menambahkan, pihaknya bersama-sama untuk mendorong dua kali lipat hasil panen di seluruh Indonesia pada tahun ini, dari yang biasanya lahan hanya 500 ribu hektar, menjadi satu juta hektar.

Kehadiran Mentan ini, disambut langsung oleh Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, sejumlah unsur Muspida Provinsi Banten dan kepala SKPD Provinsi Banten. (Fauzan Dardiri)