Menteri Yohana: Perempuan Mampu Menjadi Motor Penggerak Perubahan

0
547 views
Suasana peringatan Hari Ibu tingkat nasional di Kota Serang.

SERANG – Peringatan Hari Ibu (PHI) tingkat nasional tahun ini digelar di Kota Serang, Provinsi Banten.  Acara ini dihadiri Presiden RI Joko Widodo, ibu negara Iriana Jokowi, Tri Suswati Karnavian, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise,  dan sejumlah kepala daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya,  Menteri Yohana mengatakan,  saat ini terbukti jika perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan. “PHI pun merupakan momentum bagi perempuan Indonesia untuk terus berkarya dan berinovasi serta turut serta dalam proses pembangunan,” ujarnya di halaman Masjid Raya Al-Bantani, KP3B, Kota Serang, Kamis (22/12).

Menurut Yohana, rangkaian PHI tahun ini diisi dengan kegiatan yang bersifat sederhana, khidmat,  tertib, merata,  serta penuh makna dan memberikan kesan yang mendalam juga memberikan manfaat bagi kaum perempuan generasi muda khususnya,  umumnya untuk masyarakat Indonesia melalui seminar,  pameran katumbiri,  bakti sosial,  ziarah,  upacara bendera, dan kegiatan lainnya.

“PHI diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian,  pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan serta dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup serta membangun segala potensi,” ujarnya.

Peringatan Hari IBu ke-88 tahun ini diselenggarakan di halaman Masjid Raya Al-Bantani,  Curug, Kota Serang.  Agenda tahunan yang diselenggarakan pada 22 Desember ini dimulai sekira pukul 10 siang setelah Presiden Jokowi memasuki lokasi kegiatan.  Saat ini acara peringatan PHI masih berlanjut meski diguyur hujan.  (Bayu)