SERANG – Calon Presiden Joko Widodo menaiki delman dari Alun-alun Kota Serang menuju Stadiona Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, dalam rangka kampanye perdana pilpres di Banten, Minggu (23/3).

Mengenakan kemeja putih, calon petahana diiringi ribuan pendukung yang sudah menunggu sejak pukul 12.00 WIB. Di atas delman, Jokowi melambaikan tangan kepada pendukung yang sudah berjajar di sepanjang jalan utama pusat Kota Serang.

Massa yang menggunakan kaos berwarna putih dilengkapi atribut bendera bergambar Jokowi-Ma’ruf dan parpol pengusung terus berdatangan dari penjuru daerah di Banten.

Para petinggi parpol yang akan hadir, seperti Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesudibjo, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PSI Grace Natalie, dan yang lainnya.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten Asep Rahmatullah mengatakan, berbagai macam seni tradisi khas Banten akan disajikan untuk mewarnai kampanye perdana di bumi jawara.

“Karnaval budaya disajikan dari para relawan dan komunitas kesenian di Banten. Mulai dari debus, rampak bedug, hingga komunitas masyarakat Jawa Tengah dan Jawa Timur yang ada di Banten yang menghadirkan kesenian reog,” katanya di sela-sela acara.

Karnaval budaya dimulai dari Alun-alun Barat Kota Serang melintasi jalan protokol menuju Stadion Maulana Yusuf Ciceri. (Ken Supriyono)