Mereka Adalah Favorite Designer, Vlogger, dan Breakthrough Artist

DIGEMARI: Anniesa Hasibuan dan Han Yoora. (Dok JawaPos.com)

DARI 10 kategori JawaPos.com Readers Choice Award 2017, Anniesa Hasibuan menjadi pemenang untuk kategori Favorite Designer. Anniesa yang memulai kariernya sejak awal 2015 lalu itu memamerkan karyanya di sejumlah ajang bergengsi, yang terbaru New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2017.

Setelah itu Anniesa banjir pujian dari para penikmat fashion dan pelaku mode di New York berkat koleksi yang dinamakan D’Jakarta itu. “Di balik kesuksesan sebuah peragaan ada tim hebat yang kuat dan kokoh ketika mengalami perbedaan,” tulisnya dalam salah satu caption di foto Instagramnya.

Sementara di kategori Favorite Vlogger ada Han Yoora yang memegang voting tertinggi. Yoora Han Yoo Ra mulai jatuh cinta pada Indonesia saat dia duduk di SMP ikut tantenya tinggal di Bali. Mulai dari kelas 1 SMP pun akhirnya dia tinggal dan sekolah di daerah Bali.

“Awalnya susah untuk adaptasi, kan masih masa puber gitu jadi stress banget, ke sekolah itu nggak ngerti sama sekali, jadi bawa kamus nunjuk kata-katanya makan, tidak (pakai gerak tangan) soalnya kan sekolah lokal,’’ paparnya.

Sekarang, Yoora sukses menjadi youtubers dengan subscribers lebih dari 400.000 akun. Dalam channel youtubenya dia pun selalu memperkenalkan tentang kehidupan sehari-hari orang Korea mengingat pamor K-pop yang masih stabil di Indonesia.

Selain itu, Sri Hanuraga Trio feat Dira Sugandi berhasil menjadi pemenang di kategori Favorite Breakthrough Artist. Sri Hanuraga Trio dibentuk bulan Juli 2015 ketika Sri diminta untuk bermain di The Freedoms Jazz Festival di The Ican Studio Live. Para anggota Trio yang terdiri dari bassist Kevin Yosua dan drummer Elfa Zulham. Ketika itu selama konser mereka merasa ‘klik’ dan merasa bahwa mereka harus tetap bermain bersama.

Pada waktu yang bersamaan penyanyi Dira Sugandi dan Sri diminta untuk mewakili delegasi Indonesia di Festival Museumseferfest di Frankfurt. Mereka diminta untuk menyanyikan lagu-lagu nasional dan tradisional Indonesia dengan cara yang lebih up to date.

Menyusul keberhasilan pertunjukan di Frankfurt, mereka memutuskan untuk terus melakukan konsep yang sama dengan Sri Hanuraga Trio. Pada Juni 2016 mereka merekam sebuah album yang berjudul “Sri Hanuraga Trio feat. Dira Sugandi – Indonesia Volume I”, selamat untuk para pemenang! (ina/JPG)