Meriahkan HUT Lebak, Pemkab Gelar Riung Mungpulung

LEBAK – Memeriahkan hari jadi Kabupaten Lebak yang ke-189, Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar ‘Riung Mungpulung’ di Pendopo Bupati Lebak, Sabtu (2/12). Acara Riung Mungpulung tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Lebak, tokoh masyarakat serta ratusan warga Lebak lainnya.

Di acara Riung Mungpulung tersebut terlihat masyarakat dan kepala daerah sangat kompak dengan memakai busana asli Lebak, seperti batik Lebak, baju adat Baduy, serta aksesoris khas Lebak.

Riung Mungpulung diawali dengan sambutan Gegi Karyaganda, seorang motivator kondang asal Kabupaten Lebak yang terlahir di Kecamatan Bayah. Ia mengaku sangat kaget melihat kemajuan pembangunan Kabupaten Lebak.

“Saya sangat kaget melihat Kabupaten Lebak, karena wajah Lebak sekarang ini sudah jauh berbeda. Pembangunannya sudah maju, dan jalan ke daerah saya juga sudah mulus dan bagus,” katanya, Sabtu (2/12).

Sementara itu, mantan Bupati Lebak yang juga tokoh masyarakat Lebak Mulyadi Jayabaya berharap di Hari Ulang Tahun Lebak yang ke-189 ini, Lebak lebih maju lagi dalam pembangunan, serta program Lebak dapat tercapai untuk menyejahterakan masyarakat.

“Saya harap Lebak lebih maju lagi dan semakin berkembang dalam pembangunannya, karena dengan pembangunan itu sendiri diharapkan dapat membantu mempercepat perekonomian di Kabupaten Lebak ini,” ujarnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, dalam acara ini, semua memakai busana budaya Kabupaten Lebak, itu adalah tanda bahwa masyarakat cinta akan budayanya sendiri.

“Semoga di hari ulang tahun Lebak ini, program yang dicanangkan Kabupaten Lebak, Lebak Sehat, Lebak Cerdas dan Lebak Sejahtera lebih baik lagi dalam implementasinya,” ujarnya. (Omat/twokhe@gmail.com)