Meriahnya Lomba Futsal Sarung Dinas Perikanan

LEBAK – Menyambut HUT RI ke-72, Dinas Perikanan Kabupaten Lebak menggelar berbagai lomba di halaman kantornya di Jalan Siliwangi, Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lebak Tb Saepudin mengatakan, lomba olahraga untuk menyambut Hari Kemerdekaan ini dilaksanakan selama satu hari dari pagi sampai sore nanti.

“Ada beberapa lomba yang kita gelar diantaranya main futsal, masukkan belut ke botol dan lomba yang lainnya. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap menyambut Hari Kemerdekaan,” ujar Saepudin, Senin (14/8).

Yang menjadi banyak perhatian penonton, lanjut Saepudin, yaitu lomba futsal wanita yang menggunakan daster serta helm saat bermain. Untuk pesertanya yaitu pegawai di lingkungan Dinas Perikanan dan para istri pegawai.

“Unggul satu kosong sampai babak terakhir tim para istri pegawai ini dapat memenangkan pertandingan futsal. Pertandingan futsal yang satu ini sangat menghibur, karena memang pesertanya ibu-ibu, jadi banyak yang bersorak mendukung,” ujarnya.

Selain itu, lomba futsal tim lelaki juga tidak kalah menghibur, lantaran syarat bertanding futsal untuk tim lelaki diwajibkan menggunakan sarung.

“Sarung yang digunakan tidak boleh melewati mata kaki, jadinya lucu, ada aja pemain yang jatuh lantaran tersandung sarung yang dipakainya,” tuturnya.

Lanjut Saepudin, kegiatan ini tidak semata-mata untuk hiburan, melainkan ajang silaturahmi para pegawai Dinas Perikanan serta keluarga yang hadir dalam acara ini.

“Kita sudah siapkan hadiah untuk para juara, agar mereka lebih bersemangat dan bergembira dalam menyambut HUT RI ke-72,” pungkasnya. (Omat/twokhe@gmail.com)