Meriahnya Pembukaan MTQ Ke-48 Kabupaten Serang

SERANG – Jalan Waringinkurung, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, dipadati rombongan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 Kabupaten Serang, Senin (12/2).

Rombongan pawai ta’aruf berjalan kaki menuju panggung utama, di Desa Begog, Kecamatan Waringinkurung.

Rombongan pawai ini terdiri dari kafilah di 29 Kecamatan dan seluruh instansi di Pemkab Serang, ikut menyemarakan MTQ ke-48 Kabupaten Serang.

Sorak sorai rombongan pawai ta’aruf terus menggema. Alunan marching band di masing-masing kafilah juga terdengar menggaung-gaung.

Masyarakat sekitar, terutama di Kecamatan Waringinkurung, melihat dan mengabadikan momen pawai ta’aruf menggunakan ponsel.

Warga merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Salah satunya, Irfan (28), meski banyak teriakan dan alunan marching band, qosidah dan marawis. Ia mengaku merasa terhibur dengan adanya kegiatan ini.

“Jadi rame. Kami masyarakat juga senang,” kata dia kepada Radar Banten Online, Senin (12/2).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serang. “Saya ucapkan terima kasih kepada panitia selaku penyelenggara MTQ Kabupaten Serang yang sudah berupaya melancarkan MTQ sebaik-baiknya,” kata Tatu saat sambutan, di Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Senin (12/2).

Pelaksanaan kegiatan MTQ merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun. Kata Tatu, MTQ ini diikuti seluruh perwakilan kafilah di 29 Kecamatan di Kabupaten Serang.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap MTQ ke-48 Kabupaten Serang ini dapat dimanfaatkan secara optimal, guna memantapkan jalinan ukhuwah sebagai pondasi terciptanya kesuksesan daerah.

“Saya berharap qori qoriah di Kabupaten Serang dapat menunjukkan yang terbaik. Sehingga dapat terpilih menjadi juara umum di Provinsi Banten,” kata dia, Senin (12/2).

Seluruh kafilah yang ada dapat memberikan kontribusi yang baik dan mengharumkan Kabupaten Serang di tingkat Provinsi Banten. Ia juga berharap dewan hakim bisa memberikan penilaian secara objektif dan transparan. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)