SERANG – Kendati diguyur hujan, gebyar panjang mulud tingkat Kota Serang Tahun 2015, berlangsung meriah. Lantaran masyarakat disuguhkan dengan rebutan panjang mulud yang disediakan oleh peserta pawai, di sekitar Jalan Veteran, Kamis (15/1).

Pantauan radarbanten.com, warga berebut ngeropok, sajian pawai panjang mulud yang dibawa oleh para peserta pawai. Hal ini dilakukan di depan panggung utama di Jalan Veteran depan Mesjid Agung At-Tsauroh Kota Serang. Warga berebut berbagai macam hidangan berupa makanan yang menempel pada berbagai jenis hiasan.

Pawai dimulai dari Kantor Pemkot Lama Ciceri menuju Mesjid Agung At-tauroh. Kendati demikian, jalur lalu lintas tetap lancar. Karena sudah melakukan koordinasi dengan Dishubkominfo dan Pihak Kepolisian. “200 Kendaraan Hias dari sekitar 30 SKPD,” Nursalim panitia pawai budaya ungkap kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Selanjutnya Nursalim mengungkapkan, kegiatan pada panjang mulud tahun ini, untuk mempermudah pembagian bingkisan mulud, pihaknya membuat bungkusan sekitar 1200 bingkisan. “Ini dilakukan buat mempermudah pembagian, karena cuaca hujan,” jelasnya. (Fauzan Dardiri)