Meski Unggul Disurvei, Rano Mengaku Akan Tetap Bekerja

0
457 views
Rano dan Embay saat kampanye terbuka hari ini di Lapangan Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang, Minggu (8/1).

SERANG – Calon Gubernur Banten nomor urut satu Rano Karno mengaku akan terus bekerja untuk mengamankan suara pada Pemilihan Gubernur Banten pada Februari 2017 mendatang, khususnya suara yang masih mengambang.

Setelah kampanye terbuka di Lapangan Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rano mengatakan, meskipun dalam beberapa survey dirinya bersama Embay Mulya Syarif unggul dari pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, dirinya bersama tim harus tetap bekerja untuk mengamankan suara.

“Yang ngambang banyak, kita bukan bicara dimana paling banyak, tapi populsi paling tinggi di Tangerang, kita target kemenangan suara 60 persen,” ujar Rano kepada sejumlah awak media, Minggu (8/1).

Ribuan simpatisan dan kader dari partai pendukung meramaikan kampanye terbuka Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno dan Embay Mulya Syarif di Lapangan Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang, Minggu (8/1).
Ribuan simpatisan dan kader dari partai pendukung meramaikan kampanye terbuka Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno dan Embay Mulya Syarif di Lapangan Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang, Minggu (8/1).

Rano melanjutkan, dari data yang diterimanya, suara yang mengambang tersebut sebanyak 16 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Suara mengambang tersebut terbanyak pada kategori pemilih pemula dan dari persoalan Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Belum punya e-KTP tapi dia sudah punya hak suara, kan sekarang mah ada formulir itu,” ujar Rano.

Karena itu, disisa sebulan, Rano mengaku bersama tim akan terus bekerja melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara-cara yang baik. Sisa waktu kurang lebih tiga puluh hari tersebut akan dimaksimalkannya dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Untuk diketahui, hari ini pasangan Rano-Embay menggelar rapat umum atau kampanye terbuka di Lapangan Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang. Kampanye tersebut dihadiri oleh ribuan simpatisan dan kader partai pendukung.

Hadir juga pimpinan partai pengusung, tokoh masyarakat seperti Mukhtar Mandala, Taufiequrachman Ruki, Kiai Mansyur, Mulyadi Jayabaya, Muflikhah, dan Asep Rahmatullah. Kampanye berlangsung kurang lebih selama tiga jam. Meski sempat diguyur hujan deras, kampanye bisa berjalan lancar. (Bayu)