Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miftahudin (kanan) didampingi oleh Sekretaris Majlis Pertimbangan Wilayah (MPW) Najib Hamas, saat konferensi pers di Hotel Le Dian, Kota Serang.

SERANG – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten, Miftahudin mengaku akan berupaya maksimal untuk memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Banten 2017 mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Miftahudin saat ditemui setelah Rakorwil di Hotel Le Dian, Minggu (31/1/2016) sore.

Menurut Miftah, kemenangan di Pilgub tahun 2017 mutlak harus diraih karena sebelumnya PKS sudah mengalami kekalahan. Untuk nama baik partai, segenap pengurus dan kader akan berusaha memenangkan perebutan kursi nomor satu di Provinsi Banten tersebut.

“Tahun depan harus menang, kalau kalag lagi, sedih juga kita,” kata Miftahudin di depan sejumlah awak media dalam satu kesempatan setelah Rakorwil.

Langkah pertama menurut Miftah yang bakal dilakukan partai adalah konsolidasi baik internal maupun eksternal. Kemudian langkah selanjutnya yaitu  memilih pasangan yang tepat yang akan diturunkan pada Pilgub mendatang. “Kita ada delapan kursi sedangkan harusnya 17 kursi, jadi koalisi harus kita lakukan. Dengan semua partai komunikasi sudah berjalan,” katanya.

Sebagai bentuk keseriusan partai, sejumlah kader internal yang berkiprah di nasional pun akan kembali diturunkan. Beberapa bakal calon dari internal yang telah dipilih diantaranya, Zulkieflimansyah, Anton Aprianto, dan Ahmad Ruhiat. Sedangkan dari eksternal, PKS membidik Gubernur Banten saat ini, Rano Karno, Andika Hazrumy, Wahidin Halim, Mulyadi Jayabaya, dan Budi Haryadi.

“Untuk internal kita akan mendnegar visi mereka terlebih dahulu. Untuk calon internal pun akan ada uji publik, jadwalnya disesuaikan dengan  agenda KPU. Paling lama kita akan menyebutkan satu nama menjelang pendaftaran,” katanya. (Bayu)