Acep Sumekar alias Miing Sumaker mau minum obat sakit kepala.

CILEGON – Acep Sumekar alias Miing Sumaker memiliki kebiasaan unik. Ia terbiasa mengonsumsi obat sakit kepala hingga 12 butir dalam sehari. Kebiasaan sudah berlangsung selama 29 tahun.

Miing yang ditemui di kediamannya, Lingkungan Kepudenok, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Jumat (26/4), bercerita, ia mulai mengonsumsi obat itu sejak tahun 1990. Saat itu usianya sekira 36 tahun.

Pria kelahiran Subang itu mengaku setiap hari harus meminum tablet sakit kepala setiap satu jam setengah hingga dua jam sekali. Sekali minum dua tablet.

“Tujuannya, kalau mau pusing baru makan Paramex, kalau nunggu pusing lama sembuhnya. Saya prinsipnya mencegah,” ujar ayah tiga anak tersebut menyebutkan obat sakit kepala yang diminumnya.

Selama 29 tahun, pria yang bekerja di PT Krakatau Steel tidak pernah merasakan efek samping. Tidak pernah sakit parah akibat terlalu banyak mengonsumsi obat tersebut.

“Paling kecapean kerja aja,” ujarnya.

Miing mengaku tak pernah menuruti kemauan Seniti, istrinya, yang kerap memarahi dan meminta agar dirinya tidak melanjutkan kebiasaannya itu.

“Istri pernah bilang, nanti kalau mati dikubur bareng bungkus Paramex,” ujar Miing.

Kakek bercucu satu itu mengaku obat itu untuk mengantisipasi sakit kepala. Bahkan setelah meminumnya bisa mendapatkan ide untuk menciptakan lagu dangdut. “Saya kan sama teman punya orkes juga, saya sudag ciptain 15 lagu pake bahasa sini (Cilegon),” ujarnya. (Bayu Mulyana)