Mike Mohede Dikebumikan Hari Ini

DUNIA hiburan tanah air kembali berduka dengan meninggalnya penyanyi bersuara emas, Mike Mohede. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu menghembuskan nafas terakhirnya Minggu (31/7), pukul 18.02 WIB.

Mike yang sebelumnya tidak pernah mengeluh menderita penyakit itu diduga mengalami serangan jantung di usianya yang masih 32 tahun. Rangkaian prosesi pelepasan jenazah Mike Mohede sudah dimulai Senin (1/8) kemarin.

Jenazah Mike sudah tiba di rumah duka di Jl. Kuricang Raya, Bintaro, Jakarta Selatan, sejak pagi. Prosesi selanjutnya dilakukan rangkaian peribadatan.

Ibadah Penghiburan mengawali prosesi penghormatan terakhir untuk Mike. Ibadah Penghiburan dilaksanakan pada pukul 19.00 malam.

Selanjutnya Ibadah Pelepasan dan Tutup Peti akan dilaksanakan hari ini, Selasa (2/8) pukul 10.00. Terakhir, rangkaian proses ibadah ditutup dengan penguburan jenazah pada pukul 11.00 di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Sementara itu, sang bunda Amin Yudhayani masih tak bisa menyembunyikan kesedihan setelah sang anak Mike Mohede meninggal dunia. Menurut penilaian sang ibu, Mike adalah sosok yang santun.

“Mike itu anaknya paling humble di keluarga, nggak pernah marah,” kata Amin Yudhayani di rumah duka.

Amin menambahkan, Mike selalu punya perhatian lebih untuk keluarga. Bahkan saat berpergian untuk manggung, Mike selalu ingat keluarga, terutama kepada ibunya.

“Kalau keluar selalu ingat saya, bawain oleh-oleh kayak kain, pernak-pernik gitu,” jelas Amin.

Dia pun tak menyangka Mike begitu cepat pergi. Apalagi siang hari menjelang wafat, Mike masih dalam kondisi seperti biasa.

“Sebelum meninggal, setelah bangun tidur dia sempat keluar. Kemudian pulang sama temennya terus dia bilang capek, mau tidur, terus ditemuin udah nggak ada,” ungkapnya terisak. (anh/fab/JPG)