Milad DPD Bandrong Kabupaten Serang ke 3

0
2441
Ketua DPD Bandrong Kabupaten Serang H. Taufik Bukhori dan Wakil Bupati Kabupaten Serang H. Pandji Tirtayasa berpoto bersama usai acara.

SERANG – Kepengurusan dan padepokan pencak silat Bandrong Se-kabupaten Serang genap berusia 3 tahun pada 11 maret 2021.

Tahun ini peringatan diadakan ditengah pandemi covid-19, ini terbukti perhelaan tersebut hanya dilaksanakan di gedung serba guna Desa Argawana, kecamatan puloampel, kabupaten serang, Sabtu (10/4). Dengan penerapan protokol kesehatan bagi tamu undangan yang hadir.

Turut hadir dan sebagai pembicara dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Serang H. Pandji Tirtayasa, Wakil ketua DPRD Banten H.Fahmi Hakim, Anggota DPRD Banten H. Muhsinin, Anggota DPRD Kabupaten Serang, H. Mawardi, Ketua IPSI Kabupaten Serang, H. Yana suryana, Dewan pembina Bandrong Kabupaten Serang H. Sanwani, Tokoh masyarakat Kabupaten Serang, H. Syamsul Falah, Serta 120 perwakilan perguruann Bandrong Se-kabupaten Serang dan Kota Cilegon serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPD Bandrong Kabupaten Serang H. Taufik Bukhori berharap dengan adanya Seremonial Milad Bandrong yang ke 3 tahun 2021 ini menjadi momentum kebangkitan Bandrong di Kabupaten Serang dan Indonesia pada umumnya.
“Kami berharap Spirit dan nilai luhur Bandrong akan terjaga dari generasi ke generasi, karena ini adalah Budaya Bangsa yang harus kita jaga bersama. Bandrong telah Membantu mencetak generasi Bangsa yang kuat dari dulu hingga sekarang”, tambahnya.

Taufik berharap kedepan ada kerjasama yang baik antara Bandrong dengan Pemerintahan Kabupaten Serang sehingga Bandrong akan berkembang dengan baik dan ikut serta dalam mencerdaskan bangsa.
“Ucapan terimakasih yang mendalam kami ucapkan kepada tamu undangan yang sudah bersedia hadir dan ikut menyukseskan acara Milad ini semoga Bandrong tetap jaya”, harapnya.

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati serang Pandji Tirtayasa, Mengapresiasi acara milad tersebut, Orang kedua di Pemerintahan Kabupaten (Pemda) Serang tersebut mengatakan pemda akan mendukung pelestarian Ilmu pencak silat Bandrong sehingga tidak tergerus oleh budaya yang sejenis dari luar ” Kita Bangsa Indonesia kaya akan budaya yang harus kita lestarikan, Hari ini kita mengadakan Milad Kepengurusan DPD nya, tapi sebenarnya Bandrong sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu jauh sebelum adanya Kesultana Banten Bahkan NKRI, jadi kita bangga memilikinya”, jelasnya.
Kedepan kita akan bantu supaya Seni Bela diri Bandrong bisa masuk di pelajaran ilmu Ektra kulikuler disekolah ditingakat SD, SMP dan SMA, tutupnya. (dik)