Miliki Garis Pantai 570 KM, Banten Dinilai Jadi Jalur Strategis Penyelundupan Narkoba

0
911 views
Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah.

SERANG – Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah angkat bicara terkait penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 ton yang berhasil diungkap oleh kepolisian hari ini di Anyar, Kabupaten Serang.

Asep menilai, garis pantai di Banten yang mencapai 570 km menjadi jalur strategis penyelundupan narkoba. luasan pantai tersebut membuat mavia pemasok narkob kerap kucing-kucingan dengan aparat penegaka hukum.

Meski seperti itu, upaya penegak hukum sejauh ini cukup baik, salah satunya dengan berhasil menggagalkan tindak kejahatan tersebut.

“Saya apresiasi untuk penegak hukum, saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat mulai dari lingkungan keluarga untuk turun tangan jangan masa bodo. Karena kalau dibiarkan akan merusak generasi muda,” ujar Asep, Kamis (13/7).

Asep mengatakan, persoalan narkoba menjadi pekerjaan rumah seluruh pihak, bukan hany ditataran penegak hukum tapi juga di lingkungan masyarakat. Ia melihat peredaran narkoba sudah sangat masif.

“Ini tidak menutup kemungkinan penyelundupan ini jalurnya lewat laut. peneyelundupan itu jadi sebuah perhatian kita semua baik BNN, kepolisian, dan pihak pelabuhan, satu ton (sabu-sabu) itu bukan sedikit, itu fantastik,” ungkapnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)