Miliki Sabu, Honorer Dinas Binamarga Banten diciduk Polisi

0
449 views
ilustrasi (foto:Istimewa)

SERANG – Polisi amankan EA (20) pegawai honorer di Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten bersama satu kawannya, dengan inisial LAI (21), kemarin, Senin (5/12) di lingkungan Klaiwadas, Kelurahan Serang Kota, Kecamatan Serang, Kota Serang, sekira pukul setengah sebelas malam.

Kabid Huma Polda Bante, AKBP Zaenudin mengatakan, EA dan LAI diamankan karena kedapati memiliki sabu dan diduga menyalahgunakan barang haram tersebut. “Barang bukti yang diamankan satu bungkus paket sabu dan dua lembar resi ATM Bank BRI,” ujar Zaenudin, Selasa (6/12).

Penangkapan dua tersangka tersebut menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Di bawah pimpinan Iptu Suharto kedua tersangka diamankan. “Ditemukan dalam kekuasaanya menyimpan satu bungkus plastik putih yang diduga berisi narkotika jenis sabu yang diakui adalah miliknya hasil pembelian dari seorang tidak dikenal bernama Ombro,” paparnya.

Setelah mengamankan dua tersangka ini, aparat kepolisian akan memeriksa sejumlah saksi berikut tersangka, gelar perkara, dan sejumlah proses tindak lanjut lainnya,” pungkas Zaenudin.

Dengan barang bukti tersebut, kedua tersangka diancam pasal 132 (1) Jo 112 (1) UURI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Bayu)