Minggu Depan, Bank Indonesia Keluarkan 11 Pecahan Uang Baru

0
482 views

SERANG – Bank Indonesia (BI) rencananya segera meluncurkan pecahan uang baru, yang akan resmi dirilis pada tanggal 19 Desember 2016.

Kepala Tim Advisory dan Ekonomi Keuangan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten, Duddy Adiyatna membenarkan akan dirilisnya pecahan uang baru tersebut.

“Menurut kantor pusat akan dirilis tanggal 19 Desember, untuk pecahan berapanya kami juga masih penasaran,” katanya, saat konferensi pers Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional Provinsi Banten di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten, Kota Serang, Kamis (8/12).

Sementara itu, menurut kabar yang beredar, pecahan uang baru tersebut terdiri dari tujuh jenis uang kertas dan empat jenis uang logam.

“Nanti kalau sudah rilis, kami akan buka penukaran di BI tapi jumlahnya masih terbatas, karena kami juga dapatnya terbatas dari pusat, masih dalam tahap pencetakan,” ujarnya.

Perlu diketahui, pecahan uang baru yang akan dirilis oleh Bank Indonesia tersebut juga akan menampilkan 11 gambar pahlawan nasional yang sudah sejak beberapa bulan lalu dipublikasikan. (Wirda)