SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serang, Ubaidillah mengatakan, untuk menghadapi Pilkada pihaknya akan melakukan proses penjaringan bakal calon Bupati di awal bulan Februari 2015.

“Minggu depan kita baru akan melakukan rapat pengurus, berkaitan dengan penunjukan Ketua Pelaksana penjaringan bakal calon bupati,” ungkap Ubaidillah kepada radarbanten.com via telpon seluler, Senin (12/1).

Dikatakan Ubaidilah, pihaknya optimis terkait dengan mekanisme pelaksanaan pilkada akan sesuai dengan Perppu yang diajukan oleh pemerintah, yang salah satu mekanismenya yaitu hanya ada pemilihan calon Bupati, dan usai itu wakilnya ditunjuk langsung oleh pemenang Pilkada.

“Kendatipun demikian, sampai saat ini sudah banyak bakal calon bupati yang melakukan komunikasi pada kami, baik itu pengusaha, politisi dan juga incumbent,” jelas Ubaidilah, sambil enggan menyebutkan, nama satu persatu siapa saja yang melakukan komunikasi.

Berkaitan dengan mekanisme penentuan bakal calon yang dilakukan oleh PPP, ia mengungkapkan bahwa berbeda dengan partai lainnya, lantaran DPP dan DPW sifatnya hanya rekomendasi kepada DPD. “sehingga pada dasarnya, DPD punya kewenangan untuk menentukan sendiri siapa yang akan diusung nanti,” kata Ubaidilah. (Fauzan Dardiri)***