Minibus Raib Digasak Maling

0
390 views
Anggota Polsek Walantaka saat mendatangi lokasi pencurian di Perum Graha Rinjani, Kelurahan Kiara, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Senin (2/11)

SERANG – Sebuah minibus jenis Toyota Avanza dengan nopol A 1135 GM raib digasak maling di Perum Graha Rinjani, Kelurahan Kiara, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Senin (2/11) dinihari. Minibus tersebut raib saat pemiliknya Faisal sedang terlelap tidur.  

Informasi yang diperoleh Radar Banten, pencurian tersebut berlangsung sekira pukul 03.56 WIB. Aksi pelaku sempat terekam kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV) milik korban dan tetangganya. Tampak, pelaku mengenakan jaket hitam dengan penutup kepala, masker dan celana levis hitam.

Sebelum menggasak minibus warna putih tersebut pelaku sudah terlihat mondar mandir di sekitar lokasi sekira pukul 01.30 WIB. Saat itu kondisi sekitar sedang sepi. Selang beberapa menit kemudian pelaku menuju halaman rumah yang gerbangnya tanpa dipasang teralis.

Saat berada di parkiran pelaku tampak mengeluarkan sesuatu alat dari dalam dompetnya. Alat tersebut kemudian dimasukan ke dalam lubang kunci. Setelah berhasil dirusak pelaku tidak langsung masuk ke dalam minibus dan memilih untuk kembali keluar untuk memantau kondisi sekitar.

Barulah saat dirasa aman pelaku kembali masuk dan membuka pintu minibus sebelah kanan. Tak butuh lama minibus tersebut dinyalakan pelaku dan membawanya kabur. Kasus pencurian tersebut baru diketahui oleh pemiliknya setelah terbangun dari tidur sekira pukul 05.00 WIB. Saat itu korban melihat parkiran rumahnya sudah kosong. Korban pun memeriksa rekaman kamera pengintai dan melihat maling telah menggasak minibusnya.

Kapolsek Walantaka Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kasmuri saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima laporan pencurian minibus tersebut. “Kemarin dilaporkan kepada kami ada minibus yang hilang,” kata Kasmuri saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon kemarin.

Anggota Unit Reskrim Polsek Walantaka telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini kasus pencurian tersebut masih dalam proses penyelidikan. “Untuk pelaku masih dalam proses lidik (penyelidikan-red),” tutur perwira pertama Polri tersebut. (mg05/nda)