Minimarket Cileles Dibakar Karyawan Toko

0
1332
Anggota Satreskrim Polres Lebak menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di minimarket yang terbakar, Kampung Sajir, Desa Cikareo, Kecamatan Cileles, kemarin.

RANGKASBITUNG – Satreskrim Polres Lebak berhasil mengungkap penyebab terbakarnya minimarket yang ada di Kampung Sajir, Desa Cikareo, Kecamatan Cileles, Rabu (27/1) kemarin.

Satreskrim yang dikomandoi Kasatreskrim Polres Lebak Iptu Indik Rusmono membongkar bahwa, insiden kebakaran tersebut bukan berasal dari hubungan arus pendek listrik, tetapi sengaja dibakar oleh salah satu karyawan toko yang diketahui berinisal NG (24), warga Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang.

Tersangka NG yang tak lain kepala toko minimarket tersebut sengaja membakar minimaket untuk menghilangkan jejak, lantaran telah mengambil uang toko sebesar Rp16 juta.

“Ya, satu orang karyawan minimarket kita amankan atas peristiwa kebakaran minimarket di Cikareo, Cileles. Jadi memang itu sengaja dibakar bukan kebakaran,” kata Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana melalui Kasatreskrim Polres Lebak, Iptu Indik Rusmono, kemarin.

Terungkapnya kasus kebakaran minimarket yang disengaja dibakar tersebut setelah kepolisian melakukan penyelidikan dengan menginterogasi seluruh saksi yang berada di lokasi kejadian, termasuk NG.

“Dalam interogasi tersebut, NG mengaku telah melakukan pembakaran toko dengan sengaja,” katanya.

Indik mengungkapkan, NG sendiri merupakan kepala toko yang bertangung jawab terhadap operasional minimarket tersebut.

Adapun modus pelaku melakukan pembakaran toko tersebut adalah menghilangkan jejak dan barang bukti, pasalnya pelaku mengakui telah mencuri uang senilai Rp16 juta yang berada di dalam toko. “Sasarannya memang uang Rp16 juta di dalam toko,” jelas mantan Kapolsek Cibadak ini.

Indik mengatakan, saat ini tersangka NG sudah diamankan berikut barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp16 juta yang berhasil disita di kontrakan tersangka.

“Tersangka NG dijerat pasal 187 dan pasal 363 KUH pidana dengan ancaman penjara diatas 15 tahun,” katanya.

Sebelumnya diberitakan sebuah minimarket di Kampung Sajir, Desa Cikareo, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Rabu (27/1), terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja, seluruh barang-barang dalam minimarket tersebut habis terbakar. (nce/zis)