Minimarket di Cikande Dikuras Kawanan Rampok

0
110

SERANG – Kawanan rampok menyasar sebuah minimarket di Jalan Raya Serang-Jakarta KM 68, tepatnya di Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Senin (9/10). Empat kawanan rampok bersenjata tajam itu berhasil menggasak uang tunai sebanyak Rp 69 juta.

Informasi yang diperoleh, perampokan itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB. Saat itu, toko yang beroperasi 24 jam itu dijaga oleh dua orang karyawan. Empat orang kawanan rampok itu datang menggunakan dua unit sepeda motor.

Setelah memastikan tidak ada pembeli, dua orang pelaku memutuskan masuk ke dalam minimarket. Sementara, dua pelaku lainnya berjaga di luar mengamati situasi. Berbekal senjata tajam (sajam), dua pelaku langsung mengarahkan sajam itu kepada dua pelayan toko tersebut. Di bawah todongan sajam, pelaku meminta kedua karyawan menyerahkan uang dari meja kasir.

Namun, kedua pelaku masih belum puas. Kedua karyawan itu dipaksa mengeluarkan uang dari dalam brankas. Korban kemudian menyerahkan uang dari dalam brankas sebesar Rp 40 juta.

Setelah berhasil menguras seluruh uang dari minimarket, kawanan rampok ini kabur ke arah Jakarta. Dua orang karyawan itu segera melaporkan ke atasannya. Lalu kasus itu dilaporkan ke Mapolsek Cikande. “Dari keterangan yang kami dapat, pelakunya sebanyak empat orang dan bersenjata tajam. Uang yang berhasil dibawa pelaku sekitar Rp 69 juta,” kata Wakapolsek Cikande Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ate Waryadi dihubungi melalui ponselnya, Senin (9/10).

Ate menyesalkan sikap pengelola minimarket tidak menyediakan keamanan luar. Padahal, pihaknya sudah pernah mengimbau seluruh minimarket di Cikande agar menyediakan keamanan luar. “Sudah kita imbau sebelumnya mulai dari penempatan keamanan luar serta tidak menyimpan uang dalam jumlah besar. Dengan kejadian ini, kami akan tegaskan lagi agar seluruh pengelola swalayan agar mematuhi imbauan kami,” tegas Ate Waryadi. (Merwanda/RBG)