Minta Keterbukaan Tender, PT JMR di Ciwandan Didemo Massa

0
149

CILEGON – PT Jawa Manis Rafinasi (JMR) yang berlokasi di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, didemo oleh puluhan massa yang tergabung pada Forum Pengusaha dan Pemuda Randakari Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Senin (30/10).

Panas terik matahari siang ini tidak menyurutkan massa untuk tetap berdiri di depan pintu gerbang PT JMR untuk menyuarakan tuntutan-tuntutannya. Para pendemo bukan hanya dari kalangan pemuda, namun juga ibu-ibu. Bahkan ada sebagian ibu-ibu yang terlihat membawa serta anaknya yang masih kecil.

Koordinator Aksi, Mastuhi atau yang akrab disapa Jaong mengatakan massa menuntut PT JMR memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam melakukan proses rekrutmen tenaga kerja.

“Kita menuntut adanya keterbukaan tender dan memprioritaskan pengusaha lokal dalam pelaksanaan pengembangan pembangunan, suplier barang dan jasa, pemeliharan serta aktivitas produksi dan lainnya pada PT Jawa Manis Rafinasi,” katanya.

Selaian itu, massa juga menuntut PT JMR agar memaksimalkan pembinaan sosial kemasyarakatan melalui corporate social responsibility (CSR) secara tepat dan transparan. “Setiap perusahaan yang berada di Indonesia sesuai amanat undang-undang perseroan terbatas, perusahaan memiliki tanggung jawab sosial kemasyarakatan,” ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, aksi unjuk rasa ini masih berlangsung. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)