Miris, Gedung Aula Kecamatan Pagelaran Nyaris Ambruk

Aula ambruk
Warga melihat gedung aula Kecamatan Pagelaran yang kondisinya rusak, kemarin. (Foto: Herman)

PAGELARAN – Gedung aula Kecamatan Pagelaran nyaris ambruk. Penyebabnya, karena sudah hampir 15 tahun bangunan itu belum pernah diperbaiki. Walaupun pihak kecamatan setiap tahun kerap mengusulkan perbaikan.

Pantauan Radar Banten, selain bagian plafon dan genting rusak berat, penyangga bangunan juga banyak keropos. Apabila dibiarkan, dapat dipastikan bangunan itu akan ambruk.

Rosid, warga Kampung Bojongkondang, Desa Sukadame, mengeluhkan kondisi itu. Ia mengatakan, khawatir apabila berada di dalam bangunan aula. “Kami takut, karena bangunan itu nyaris ambruk,” katanya saat ditemui di kantor Kecamatan Pagelaran, Selasa (12/1/2016).

Rosid berharap, pihak kecamatan terus berupaya mencari jalan keluar, agar bangunan bisa dimanfaatkan secara optimal tanpa ada warga yang merasa risih saat berada di dalamnya. “Saya tak tahu kenapa gedung itu tak diperbaiki, padahal sudah lama rusak. Kalau memang enggak diperlukan lagi, sebaiknya dirobohkan agar tak mengancam keselamatan warga yang biasa melintas di samping bangunan tersebut,” katanya.

Ditemui di ruang kerjanya, Camat Pagelaran Didit Supriadi tak membantah bangunan aula sudah lama tak diperbaiki. Namun, ia menjelaskan bahwa usulan perbaikan bangunan itu sudah sering diusulkan. “Kalau diusulkan sudah, terakhir pada 2014. Namun direalisasi baru perbaikan kantor kecamatan. Sementara untuk aula belum, tapi mudah-mudahan tahun ini,” katanya. (RB/mg-05/zis/ags)